Generasi Muda Jangan Mau Diadu-domba


 Pengajian di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kauman Padang Panjang, Sabtu (3/4/2021). (kominfo)

LIPUTANKINI.COM-Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) H. Anwar Abbas memberikan tausiyah dalam pengajian umum yang diselenggarakan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Padang Panjang Batipuh X Koto (Pabasko) di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kauman, Sabtu (3/4/2021).


Anwar Abbas yang juga menjabat Ketua PP Muhammadiyah ini, membahas isu-isu aktual nasional. “Jika dahulu kita menyiapkan generasi yang siap menanggung risiko bernegara dan berbangsa, sekarang saatnya kita lahirkan generasi yang mampu meminimalisir risiko yang terjadi di negara kita. Salah satu risikonya adalah adu domba yang bertopeng pada isu-isu radikalisme,” ujarnya yang dikutip dari laman Kominfo Padang Panjang.


Isu-isu tersebut, tambahnya lagi, dapat tersebar dengan cepat dan luas dengan perkembangan digital saat ini.  “Informasi-informasi dengan sangat mudah diperoleh masyarakat melalui gadget,” ucapnya dalam pengajian yang turut dihadiri Walikota Fadly Amran, PD Muhammadiyah Pabasko, H. Ali Usman Syuib tersebut.


Fadly menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Melalui pengajian seperti ini diharapkan nanti mampu melahirkan generasi-generasi penerus. "Mari bersama kita pikirkan metode-metode yang bisa dikerjasamakan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin Muhammadiyah ke depannya," sebut Fadly.


Sementara Ali Usman Syuib mengatakan, pengajian ini bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat Muhamma
diyah Pabasko.


Ia menyebutkan, untuk seimbang hidup di dunia, isilah hati dan pikiran dengan keilmuan dan ketaqwaan. "Kedua hal yang bisa membawa kita mendapatkan kenyamanan hidup di dunia dan akhirat kelak," ujarnya. (*/zainal)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama