Mutasi Hal Biasa di Kepolisian


 Pelantikan pejabat baru di lingkungan Polres Bukittinggi


LIPUTANKINI.COM-Mutasi merupakan hal biasa di linkungan kepolisian. Mutasi bagian dari rotasi dan penyegaran di lingkungan korps bhayangkara.


Mutasi terjadi di Polres Bukittinggi, Sabtu (3/4/2021). Kapolres AKBP Dody Prawiranegara  memimpin serah terima lima pejabat. Jabatan yang diserahterimakan, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Reskrim, Kapolsek Banuhampu Sungai Puar dan Kapolsek Palupuh. Serahterima dilangsungkan di halaman mapolres.


Kabag Ops Partahian Pane (mutasi sebagai Kasubbagdalprog Bagdalprogar Rorena Polda Sumbar) kepada Kompol Suyatno S (sebelumnya Kapolsek Banuhampu), Kabag Sumda Kompol Sunarya (mutasi sebagai Kasitekintel Dit Intelkam Polda Sumbar) kepada Kompol Irwan Santoso (sebelumnya Kasubbagrenmin Dit Binmas Polda Sumbar).


Kasat Reskrim Polres AKP Chairul Amri Nasution (menjadi Kapolsek Lubuk Begalung Polresta Padang) kepada AKP Allan Budi Kusumah Katinusa (sebelumnya Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan), Kapolsek Banuhampu Sungai Puar dari Kompol Suyatno S kepada AKP Mochammad Rosidi  (sebelumnya Kasat Reskrim Polres Payakumbuh) dan Kapolsek Palupuh Iptu Syafri (menjadi Kasat Reskrim Polres Tanah Datar) kepada Iptu Ahmad Rizal (sebelumnya Waka Polsek Palupuh)



Kapolres Dody mengatakan,  proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi sekaligus dan merupakan proses manajemen yang mengandung arti strategis. 


Ditinjau dari dinamika organisasi di dalam mengantisipasi perkembangan tantangan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks, dan memastikan berlakunya sitem pembinaan manejemen personil Polri guna mendapatkan figur yang memiliki kompetensi sebagaimana yang diharapkan. 


Kapolres menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama dan selamat bertugas kepada pejabat baru. "Pejabat baru, buatlah inovasi dan tingkatkan pelayanan pada masyarakat," katanya. (*)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama