Jumat, Sandiaga Berkunjung ke Pariaman


 Rapat persiapan kunjungan menteri. (humas)


PARIAMAN-Menteri  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Sandiaga Salahuddin mengunjungi Kota Pariaman, Jumat (23/4/2021). Pemerintah kota setempat pun melakukan persiapan. 


Sandiaga direncanakann mengunjungi  Desa Wisata Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara. Rapat persiapan kunjungan menteri dipimpin Sekretaris Daerah Yota Balad.


Sekda menyampaikan, sejak kedatangan Wakil Presiden Ma’ruf Amin ke Pariaman, banyak menteri kunjungan kerja ke Pariaman,  sehingga pemerintah kota terus membenahi pembangunan.


“Kunjungan menteri ini merupakan momentum mempromosikan pariwisata Pariaman pada tingkat nasional bahkan internasional,” ungkapnya.


Yota Balad menuturkan, OPD terkait dapat melaksanakan tugas dengan baik dan diharapkan masyarakat dan pendamping desa ikut andil membantu persiapan penyambutan menteri.


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pariaman, Dwi Marhen menyampaikan, kunjungan menteri akan disambut walikota diiringi dengan tarian pasambahan, silek dan gandang tasa. "Setelah itu meninjau stand produk UMKM Desa Tungkal Selatan dan meninjau kantor bumdes”, ujarnya.


Walikota Genius Umar akan memaparkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif. Menteri direncanakan mencoba sepeda layang dan flaying fox.  (*/aa)


 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama