Kemenparekraf Siap Dukung Pariwisata Sawahlunto


 Menteri Sandi Uno terima proposal dari walikota. 



SAWAHLUNTO-Menteri Sandiaga Uno menyebutkan Kemenparekraf siap berperan aktif dalam mendukung peningkatan pembangunan dan pengelolaan pariwisata Sawahlunto. 


Dukungan tersebut, kata Menparekraf Sandiaga bakal direalisasikan antara lain melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), mendukung scale up pada event-event, peningkatan sumber daya manusia (SDM) pengelola pariwisata, sampai strategi khusus dalam menjangkau wisatawan mancanegara untuk wisata kota tua/heritage. 


"Beberapa proposal dari Sawahlunto saya terima langsung dari Pak Walikota, saya bawa ke Jakarta dan akan langsung ditelaah untuk segera diproses oleh jajaran Kemenparekraf. Kita bersinergi, bahkan berperan aktif untuk mendukung pariwisata Sawahlunto" ujar Sandiaga Uno, saat berkunjung ke Sawahlunto, Kamis (22/4/2021) malam yang dikutip dari laman Kominfo. 


Sandiaga Uno mengatakan, untuk mendukung pariwisata Sawahlunto dilakukan Kemenparekraf dengan bingkai inovasi, adaptasi dan kolaborasi. 


Terkait strategi khusus untuk menjangkau wisatawan mancanegara, Sandiaga Uno mengatakan pihaknya bakal membantu dengan menggunakan metode big data yang targeted dan segmented. (*)


Sandiaga Uno mengunjungi Sawahlunto dalam rangkaian kunjungan kerja ke Sumbar bersama anggota Komisi VI DPR, Andre Rosiade. Kunjungan Sandiaga di Sawahlunto kurang lebih tiga jam. 


Dalam tiga jam itu, kegiatan yang dilaksanakan Sandiaga Uno di Sawahlunto adalah makan malam dan ramah tamah dengan walikota dan jajaran Forkopimda sekaligus mengunjungi Museum Goedang Ransoem, setelah itu mengunjungi Info Box dan Lubang Tambang Mbah Soero. 


Kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno ini sekaligus memenuhi undangan walikota yang ketika menemui Menparekraf di Jakarta minggu lalu mengajak Pak Menteri ke Sawahlunto. 


Walikota Deri Asta menyatakan kunjungan Menparekraf ini sangat berarti bagi Sawahlunto. Ini menjadi momen strategis peningkatan sinergi pemerintah kota dengan Kemenparekraf. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama