Mudik Dilarang, Lalu Lintas Tetap Padat

Petugas mengatur arus lalu lintas di Padang Panjang. (kominfo)


PADANG PANJANG-Jelang Idul Fitri kondisi lalu lintas akan tetap padat, meskipun larangan mudik diberlakukan pemerintah.


Di Padang Panjang, menurut Kepala Dinas Perhubungan, I Putu Venda, tidak ada posko perbatasan. Yang ada cuma posko bersama pantauan arus mudik yang bergabung dengan TNI/Polri, Satpol PP Damkar serta Dinas Kesehatan.


"Meski ada larangan mudik, Dishub akan tetap melakukan pemantauan arus kendaraan yang melewati Padang Panjang. Untuk lokal Sumbar tidak ada perbatasan, hanya ada posko perbatasan antar provinsi. Personel yang menjaga itu dari Kemenhub dan personel dari daerah posko perbatasan itu sendiri," jelas Venda, Kamis (29/4/2021).


Dikatakannya, posko pemantauan arus lalulintas terletak di sebelah Hotel Rangkayo Basa, Silaing Bawah. Untuk mulia pengoperasian posko tersebut, pihaknya menunggu Polres. Dishub nanti akan mengirimkan lima personel setiap harinya untuk memantau di posko tersebut.


Selain itu, personel lainnya nanti juga akan bertugas memantau arus dan keamanan di simpang menuju Pasar Pusat menjelang buka puasa.


Venda mengimbau, untuk para pengendara agar terus mengutamakan keselamatan dan tetap menjalankan prokes. Jika terasa letih, diharapkan berhenti sejenak. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama