ASN Diminta Beri Contoh, Pakailah Masker


 Bupati Eka Putra tinjau razia tim gabungan. (humas)



BATUSANGKAR-Kalangan aparatur pemerintahan di Tanah Datar diminta memberi contoh ke masyarakat tentang mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai ASN pula yang tak bermasker ketika berada di ruang publik.


“Kita sengaja razia pemakaian masker dari lingkup ASN, untuk mengingatkan mereka agar benar-benar serius patuh terhadap protokol kesehatan dan akan menjadi contoh untuk masyarakat,” kata bupati ketika razia tim terpadu di kantor bupati di Pagaruyung, Rabu (28/4/2021).


Dikatakan, razia ini dimulai dari lingkup perkantoran yang kemudian dilanjutkan kepada masyarakat. “Kita berkeliling beberapa hari terakhir ke tempat keramaian, pasa pabukoan, untuk membagi-bagikan masker sekaligus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” sampainya.


Pemerintah tidak main-main dan serius terhadap kepatuhan protokol kesehatan, warung-warung yang ada silahkan buka tetapi di depannya disediakan tempat mencuci tangan, pengunjung agar memakai masker, tim terpadu akan turun, tidak tentu waktunya bisa malam ataupun siang.


“Kami tidak ingin masyarakat dan ASN terjaring operasi penegakan prokes, untuk itu segera pakai masker saat beraktivitas di luar, jangan malu pakai masker. Ini penting sekali bagi kesehatan kita dan orang lain,” kata Eka Putra yang dikutip dari laman pemerintah kabupaten.


Wabup Richi Aprian mengatakan, penggunaan masker penting untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga para ASN harus memberikan contoh kepada masyarakat untuk taat terhadap protokol kesehatan.


"Ini untuk memberikan edukasi penggunaan masker penting mencegah Covid-19. Kita juga harus memberikan contoh kepada masyarakat," pesan Richi.


Razia oleh tim terpadu ini dipimpin Kasatpol PP dan Damkar Yusnen serta turut serta dari Kodim 0307 Tanah Datar, polisi militer dan Polres Tanah Datar.  (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama