Padang Targetkan Vaksinasi 700 Ribu Warga


 Walikota Hendri Septa berdialog dengan pedagang yang akan divaksin. (humas)


LIPUTANKINI.COM-Vaksinasi terus dikebut Pemerintah Kota Padang. Pedagang pun jadi sasaran. Pedagang termasuk masyarakat yang rentan terpapar karena tiap hari melayani banyak orang dan berada di keramaian.


Dalam tiga har terakhir, 3.000 pedagang di Pasar Raya Padang tuntas divaksinasi.  Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota  Hendri Septa memantau vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang di Pasar Raya Padang, Kamis (1/4/2021).



"Proses vaksinasi telah berjalan selama tiga hari dan hari ini yang terakhir. Alhamdulillah sudah selesai divaksin sebanyak 3.000 lebih pedagang. Kita harapkan jumlah ini akan terus meningkat," ungkap Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar dan Kepala Dinas Kesehatan Ferry Mulyani. 


Hendri menambahkan, pemerintah kota  melalui Dinas Kesehatan  menargetkan jumlah warga yang akan divaksin sebanyak 30 persen dari jumlah penduduk sampai Juni nanti. 


Andree Algamar mengatakan, pedagang yang mengikuti vaksinasi tidak hanya pedagang pasar raya padang saja namun juga dari pedagang pasar pembantu seperti pasar Lubuk Buaya, Alai dan Pasar Belimbing. 


"Kita menargetkan vaksinasi bagi pedagang 2.500 orang, sekarang sudah sampai 3.000 pedagang. Ini sudah melebihi target. Kita upayakan lebih lagi ke depannya," sebut Kadis. 


Ferimulyani mengatakan, saat ini proses vaksinasi sudah masuk tahap dua. Tahap pertama untuk tenaga kesehatan dan tahan kedua untuk lanjut usia dan pelayanan publik. 


Ferimulyani menambahkan, sampai sejauh ini warga  Padang yang sudah menjalani vaksinasi  40 ribu orang. Untuk tenaga kesehatan sebanyak 116 persen (melebihi target) dan Lansia sekitar 5 ribu orang.


"Sasaran vaksinasi untuk tahap satu dan dua  154 ribu orang, yang baru tercapai 40 ribu atau sekitar 30 persen dari sasaran," ungkapnya.  


Feri menyebut, dari seluruh penduduk  yang perioritas usia 18 tahun ke atas, Pemerintah kota menargetkan vaksinasi kepada 700 ribu warga. Target ini yang harus dicapai sampai akhir Desember nanti. (*)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama