Pelantikan Walikota Menunggu Jadwal Gubernur

Mahyeldi dan Hendri Septa


LIPUTANKINI.COM-Sejak Mahyeldi dilantik jadi Gubernur Sumatera Barat, jabatan walikota Padang dijalankan Hendri Septa. Wakil walikota ditetapkan sebagai pelaksana tugas walikota. Namun, tak lama lagi, Hendri Septa akan sah jadi walikota hingga akhir masa jabatan.


Surat keputusan pengangkatan Hendri Septa menjadi walikota definitif telah terbit. Kabar  ini disampaikan oleh Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat, Iqbal Rama Dipayana, Senin (5/4/2021).


"Alhamdulillah, salinan SK pengangkatan walikota defenitif telah kita terima dari Kementerian Dalam Negeri pada Kamis 1 April 2021 lalu, dan sudah kita laporkan langsung kepada Pak Gubernur," kata Iqbal yang dikutip dari laman facebook humas pemko.   


Iqbal menambahkan, setelah menerima surat keputusan pengangkatan walikota, pihaknya sedang menunggu arahan dari Gubernur Sumatera Barat untuk pelaksanaan pelantikan. "Kita menunggu arahan Pak Gubernur untuk segera melaksanakan pelantikan Pak Hendri Septa," ungkapnya.


Iqbal mengatakan, SK pengangkatan Hendri Septa menjadi walikota terbit bersamaan dengan pemberhentian Hendri Septa sebagai wakil walikota. (*)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama