Sambut Ramadhan, KB-PBO Gelar Pengajian




Walikota foto bersama dengan Keluarga Besar Pabasko Online (KB-PBO). (kominfo)


LIPUTANKINI.COM-Menyambut datangnya Ramadhan 1442, Keluarga Besar Pabasko Online (KB-PBO) menggelar Pengajian dan Silaturrahmi di Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang Panjang, Minggu (4/4/2021).

Ketua KB-PBO, Allex Saputra mengatakan, tausiyah yang digelar kali ini merupakan ajang untuk memperkuat keimanan serta menjalin silturrahmi dan momentum bermaaf-maafan menjelang masuknya bulan suci.


“Sebelum menjalankan ibadah di bulan suci, tentunya kita harus mensucikan diri lahir dan batin terlebih dahulu, dengan silaturrahmi dan saling bermaaf-maafan, ditambahkan dengan kegiatan siraman rohani, kita bermohon kepada Allah agar puasa kita dilancarkan nantinya,” tutur Allex yang dikutip dari laman Kominfo.


Diceritakan Allex, KB-PBO ini berawal dari dunia maya yakni grub media sosial Facebook yang bermetamorfosis menjadi komunitas lintas generasi dan lintas profesi bagi masyarakat di sekitaran Padang Panjang, Batipuh dan X Koto (Pabasko).


“Berkat kemajuan zaman dan teknologi, sebelumnya kita hanya menjalin silaturrahmi dan saling sapa di media sosial, kini kita bisa saling sapa dan bertatap muka langsung. Kita bertekad KB-PBO ini tidak hanya eksis di dunia maya, namun juga harus eksis di dunia nyata dengan menghadirkan kontribusi-kontribusi positif untuk masyarakat,” kata dia.


Allex menambahkan, semenjak metamorfosisnya, KB-PBO telah cukup banyak melakukan aksi-aksi sosial di tengah-tengah masyarakat, seperti memberikan bantuan untuk korban longsor dan galodo Malalo, serta bantuan pengobatan dan alat bantu kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu.


“Di KB-PBO ini juga banyak ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai dan tokoh masyarakat barnaung di dalamnya, selama ini merekalah yang selalu memberikan arahan dan nasehat untuk kemajuan KB-PBO. Semoga ke depannya dengan tetap di bawah arahan ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai dan tokoh masyarakat, KB-PBO dapat bersinergi dengan berbagai unsur baik pemerintahan maupun instansi lain dalam menjalankan nilai-nilai sosial di tengah masyarakat,” ujar pemuda yang dekat dengan berbagai kalangan itu.


Wali Kota Fadly Amran mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosial yang selalu ditebar KB-PBO ini. Menurutnya, keberadaan KB-PBO memang harus eksis di tengah-tengah masyarakat.


“Berbagai kegiatan yang digelar KB-PBO tentunya sangat bernilai positif. Salah satunya kegiatan yang sedang berlangsung hari ini, dengan digelarnya tausiyah menjelang Ramadhan. Kita juga bisa saling bersilaturrami lintas generasi di sini, ada ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, tokoh masyarakat dan para pemuda membaur dalam satu ruangan dengan tujuan kembali menyucikan diri menjelang memasuki Ramadhan,” ujar Fadly Amran.


Ditekankan Fadly, pemko di bawah komandonya, siap untuk bersinergi dengan KB-PBO dalam menunaikan visi misi sosial dan kebaikan di tengah-tengah masyarakat.


“Kolaborasi dan sinergitas yang baik tentunya akan menghasilkan suatu yang baik pula. Semoga ke depannya pemko bersama KB-PBO mampu berkolaborasi dan memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat di Pabasko. Meski berbeda daerah administrasi, namun  kita sangat meyakini, Padang Panjang, Batipuh dan X Koto merupakan satu kesatuan yang tak mungkin terpisahkan,” ujar Fadly Amran. (*)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama