Pelatih Persib Pertanyakan Kepastian Digelarnya Liga

Robert Rene Alberts 

BANDUNG-PSSI menjanjikan kompetisi Liga 1 2021 digelar pada Juli mendatang. Namun hingga saat ini, belum ada kepastian soal turunnya izin dari kepolisian.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebut perlu adanya kepastian soal izin tersebut. Menurutnya, ada dua isu yang menjadi fokusnya untuk kepastian soal liga. "Yang pertama adalah izin, kami diberitahu selama turnamen bahwa liga akan digelar tapi izin belum diberikan hingga sekarang," kata Robert, Kamis (29/4/2021).

Isu kedua yang menjadi fokusnya adalah format liga itu sendiri. Dia menyatakan, perlu adanya kepastian soal format liga, apakah menggunakan sistem kompetisi penuh atau justru menjadi sistem gugur layaknya Piala Menpora.

"Apakah home and away, atau dasarnya turnamen lagi, evaluasi usai turnamen ini sekarang adalah apa format terbaik untuk sepakbola di Indonesia," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini menginginkan liga kembali secepatnya. Menurutnya, jika tidak memulai liga, sepak bola Indonesia akan semakin tertinggal dari negara lain. "Itu tentu tidak bagus untuk tim nasional. Jadi kami harus memulai liga. Negara lain bahkan sudah bisa disaksikan oleh penonton lagi sekarang," kata Robert yang diwartakan republika.co.id. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama