Pemprov Jateng Salurkan Rp281 Miliar untuk Guru Agama dan Madrasah Aliyah


SEMARANG-Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyerahkan bantuan Rp281,1 miliar kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama. Anggaran yang bersumber dari APBD itu akan disalurkan bagi insentif pengajar keagamaan dan bantuan operasional sekolah daerah madrasah aliyah.

Penyerahan dilaksanakan di Masjid Agung Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. Insentif Rp254,2 miliar dan bantuan operasional sekolah daerah madrasah aliyah Rp26,8 miliar diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen kepada Kepala Kanwil Kemenag, Musta’in Ahmad. 

Selain itu bantuan tiga ton beras untuk warga miskin juga diserahkan kepada pengurus Masjid Agung Jawa Tengah, Masjid Agung Semarang dan Masjid Baiturrahman Semarang. 

Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua Majelis Ulama Jateng KH Ahmad Darodji, Kepala Biro Kesra Imam Maskur serta Forkopimda.

Taj Yasin mengajak seluruh masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Meskipun beberapa bulan terakhir, kasus penularan Covid-19 di Jateng dapat ditekan, namun masyarakat harus tertib memakai masker, mengindari kerumunan, serta mengurangi pergerakan dan kegiatan di luar rumah. (PENI)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama