Pemerintah Desa Kadilangu Vaksinasi Lansia

 

Petugas melayani lansia untuk divaksin.


KENDAL-Pemerintah Desa Kadilangu, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal memberikan vaksina bagi masyarakat lanjut usia. Sebanyak 140 lansia mejalani vaskinasi tahap dua. Vaksinasi bertempat di dalai desa setempat, Kamis (28/4/2021) malam.


Kepala Desa Kadilangu Ida Fitriana menyampaikan, para lansia mengikuti vaksinasi dengan antusias dan melakukan antrian dengan tertib. "Alhamdulillah, warga kami penuh semangat. Mereka menyadari tentang manfaat divaksin. Luar biasa kehadiran dan ketertiban dalam antrean untuk divaksin," tutur Ida Fitriana.


Ida Fitriana menjelaskan, vaksinasi tahap dua ini diikuti 140 lansia dan dilaksanakan dua hari, agar prokes tetap dipatuhi. "Hari ini ada 80 lansia dan besok malam ada 60 lansia," kata dia.


Sesuai dengan ketentuan, ketentuan lansia minimal 60 tahun ke atas dan peserta paling tua sekitar umur 83 tahun.


Turut hadir dalam vaksinasi itu, Ketua BPD Kadilangu, Moh.M unif, Camat Kangkung Ardi Prasetyo, Babinkamtibmas, bidan desa dan seluruh perangkat desa. Vaksinasi dilaksanakan kerjasama antara Pemdes Kadilangu, Kecamatan Kangkung dan Puskesmas 2 Kangkung.


Moh.Munif mengatakan, kesadaran warga mengikuti vaksinasi sangat tinggi, sehingga rasa takut dan cemas tidak ada sama sekali.  Camat Kangkung menyampaikan hal serupa. Warga desa antusias dan tertib antrian ikut vaksinasi. 


Harapan Ida Fitriana, setelah vaksinasi, masyarakat lebih menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan. "Kami berharap kegiatan ini memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan," kata dia. (PENI)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama