Penyekatan Diterapkan, TNI Bantu Polri



Rapat koordinasi menyambut Operasi Ketupat Candi. 


SEMARANG-Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi pimpin rapat kordinasi lintas sektoral menyongsong Operasi Ketupat Candi 2021. Rapat berlangsung  di ruang video conference, Kamis (29/4/2021).


Rapa itu dihadiri Pangdam IV Diponegoro, Waka Polda Jateng, seluruh kepala dinas provinsi, pejabat utama polda dan unsur lainnya. 


Ahmad Luthfi, mengatakan, rakor ini merupakan perintah dari Kapolri dalam melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat Candi 2021. "Kegiatan ini dilaksanakan dalam mengahadapi lebaran,” terang Kapolda.


Rakor dilakukan, kata Luthfi, untuk menyamakan persepsi dalam rangka menghadapi saat sebelum dan sesudah lebaran. “Rakor ini penting, terkait dengan keamanan keamanan dan ketertiban saat lebaran sert pencegahan Covid-19,” jelas Luthfi.


Dijelaskan Kapolda, gubenur sebagai komandan Satuan Gugus Tugas Covid-19 dan Pangdam serta kapolda sebagai wakil komandan gugus menjadi landasan kegiatan ini. “Selalu ada kebijakan kebijakan gubenur yang kita dukung." ungkapnya.


Pangdam IV Mayjen TNI Rudianto mengungkapkan, Kodam mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam pencegahan Covid-19.


“Kami mendukung penyekatan yang dilakukan Polda Jateng. Kita siapkan pasukan di koramil dan kodim untuk diperbantukan dalam operasi penyekatan tersebut. Kami siap membantu Oprasi Ketupat Candi 2021,” kata dia.


Gubenur Ganjar Pranowo, mengungkapkan, penularan Covid-19 masih meningkat pada setiap kabupaten di Jawa Tengah. Dia mendukung langkah langkah polda dengan melakukan penyekatan sejak awal untuk pemudik dari luar Jateng.


“Dari data yang masuk, jumlah pemudik mulai meningkat. Kita akan lakukan tracing bersama Dinas Kesehatan dan jajaran TNI dan Polda kepada masyarakat,” ucap Gubernur Jateng. (PENI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama