Pemko dan Lantamal akan Simulasi Penanganan Bencana


 Rapat Pemko Pariaman dan Lantamal Padang. 



LIPUTANKINI.COM-Pemko Pariaman akan Lantamal II Padang akan melaksanakan simulasi penanganan bencana, 7 April mendatang di lapangan Ampalu, Desa Ampalu.


Walikota Genius Umar, Jumat (2/4/2021) menyebutkan, praktik simulasi bencana ini secara teknis akan dibimbing Lantamal II Padang didampingi BPBD Pariaman.  Pesertanya  masyarakat sekitar dan instansi terkait dalam hal penanggulangan bencana.


Bentuk kegiatannya berpa bakti sosial pembagian sembako, penanaman mangrove, pemberian materi tentang penanggulangan bencana, dan kegiatan simulasi bencana tentang bagaimana tindakan yang akan dilakukan jika terjadi bencana gempa dan tsunami.


Dikatakannya, materi yang disampaikan di antaranya tentang potensi bencana yang dapat terjadi, jenis-jenis bencana dan upaya teknis yang dapat dilakukan saat terjadi dan setelah bencana.


"Kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini diharapkan menambah wawasan dan semua pihak lebih waspada terhadap berbagai kemungkinan bencana yang dapat terjadi kapanpun dan di manapun," kata Genius.


Simulasi tahun ini hanya dilaksanakan di tiga daerah, Kupang, Banten dan Pariaman. (*/aa)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama