Wakil Rektor Unand Pimpin Safari Ramadhan, Ini Pesan ke Jemaah

Wakil Rektor III Unand, Insannul Kamil serahkan dana pembangunan masjid dari pemerintah provinsi dalam safari Ramadhan. (humas unand)


AGAM-Rektor Universitas Andalas yang diwakili Wakil Rektor III Insannul Kamil pimpin Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat ke Mesjid Baiturrahmah, Kecamatan Lubuk Basung, Agam, Jumat (16/4).


Kedatangan Tim Safari Ramadhan disambut pejabat Pemerintah Kabupaten Agam, camat, wali nagari, pengurus masjid dan masyarakat Lubuk Basung.


Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin Pemprov Sumbar untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dan perguruan Tinggi dengan masyarakat.


Kepada jemaah, Insannul Kamil menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya saat menunaikan shalat tarawih di masjid.


Menurut dia, dalam menjalankan shalat berjamaah di masjid, masyarakat jangan lalai dalam menerapkan protokol kesehatan. Jangan lupa pakai masker. 


“Saat ini kita sedang diuji.  Mari kita berikhtiar dan berdoa agar keluar dari wabah Covid-19. Tanpa kebersamaan dan tanpa pengetahuan, kita tidak bisa keluar dari sebuah wabah yang sedang kita hadapi saat ini,” ujarnya.


Wakil rektor yakin masyarakat Nagari Lubuk Basung adalah orang–orang yang terpilih sebagai contoh masyarakat yang dapat menjaga keselamatan diri sendiri, keselamatan bersama dan juga keselamatan lingkungan.


Insannul Kamil juga menyampaikan beberapa pesan. Masyarakat diminta sabar dan tetap bersemangat dalam menghadapi pandemi serta berpartisipasi aktif untuk menyukseskan vaksinasi, menghindari berita hoaks dan paham–paham radikal serta menjaga anak–anak dari pengaruh negatif gadget, tindakan kriminal, narkoba, LGBT dan asusila.


Insannul Kamil juga mengajak masyarakat Agam dapat mendukung program pemerintah provinsi dalam mewujudkan visi Sumatera Barat madani yang unggul dan berkelanjutan.


Ia berharap Pemerintah Kabupaten Agam bisa menyampaikan kepada masyarakat, salah satu target pemprov dan perguruan tinggi di Sumbar adalah membangun masyarakat menjadi lebih maju, berakhlak mulia, bermartabat dan menjunjung tinggi kebersamaan dan persaudaraan.


Wakil rektor atas nama Tim Safari Ramadhan menyerahkan bantuan Rp20 juta kepada Masjid Baiturahmah.


Turut serta dalam rombongan wakil rektor, Wakil Rektor III Universitas Eksakti, Mahmud, Kepala BPKP Sumbar, Buyung Wiromo Samudro, Kepala Kanwil DJPb Sumbar Heru Pudyo Nugroho, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintah Iswan Akhir, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unand Imrizal, Kabid Pengendalian Penduduk Dinas PPKBKP Sumbar, Adek Putra, Sekretaris Dinas Kebudayaan Yayat Wahyudi dan pendamping dari Biro Bintal dan Kesra Setda Sumbar, Basyarudin. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama