36 Anak Yatim Terima Insentif Lebaran

 

Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian serahkan insentif dari masjid kepada anak yatim. (humas)

BATUSANGKAR-Sebanyak 36 anak yatim terima insentif Lebaran dari pengurus Masjid Nurul Amin Pagaruyung, Rabu (5/5). Bantuan insentif diberikan pada anak yatim yang tinggal di sekitar masjid. 

Mereka yang diberikan insentif tersebut mulai dari jenjang pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA dan mahasiswa. Besarnya insentif disesuaikan dengan perkiraan kebutuhan masing-masing anak.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menyerahkan insentif secara simbolis. "Apa yang didapat hendaknya jangan dinilai dari banyaknya. Apa yang kita peroleh sekarang jangan sekali-kali dinilai jumlahnya, namun terimalah ini sebagai rezeki yang patut kita syukuri," ujar Richi. 

Richi Aprian berpesan kepada anak-anak agar memanfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan yang paling prioritas, terutama kebutuhan sekolah dan kesehatan. 

"Anak-anak mulai dari sekarang sudah harus bisa memanej kebutuhann sendiri dan jangan terlalu mengharapkan dari orang lain. Jadi kita bisa mengetahui apa yang akan menjadi kebutuhan dan kita sudah harus menyiapkannya," tambah Richi yang dikutip dari laman resmi pemerintah kabupaten. 

Richi Aprian mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus Masjid Nurul Amin karena berhasil menghimpun dana yang berasal dari infak dan sedekah para jemaah.

Salah seorang pengurus Masjid Nurul Amin mengatakan pemberian insentif kepada anak yatim ini merupakan yang perdana dilaksanakan oleh pengurus. 

"Kegiatan ini baru pertama kami lakukan. Kami menyiapkan dana yang berasal dari infak dan sedekah jamaah Rp36.700.000 yang kami bagikan kepada 36 anak yatim yang tinggal di sekitar masjid," jelasnya. 

Pengurus berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang, dengan jumlah anak yatim yang lebih banyak lagi dan dana yang lebih besar. 

Kepada para jemaah juga diharapkan selalu menyisihkan sedikit hartanya untuk disedekahkan ke masjid Nurul Amin, terutama untuk para anak-anak yatim dan mendoakan agar dinilai sebagai amal ibadah di sisi-Nya serta mendapat pahala yang berlipat ganda. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama