Babinsa Nanga Tayap Berdiskusi Melalui Komsos


Diskusi dengan perangkat desa. (Pendim 1203)

KETAPANG-Komunikasi sosial merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial harus dimiliki setiap Babinsa. Seperti yang dilakukan Serda Jhoni Simanjuntak, Babinsa Nanga Tayap, Koramil 1203-01/Ng. Tayap, Kodim 1203/Ktp tetap menjalin komunikasi melalui komsos di wilayah binaannya.

Jhoni Simanjuntak menjelaskan, guna mengetahui kondisi sosial, sekaligus mendapatkan data dan informasi, tentunya sebagai babinsa komsos sudah menjadi tugas dia.

"Kita berdiskusi tentang rencana gotong royong di posko RT Tangguh," katanya.

Kades Nanga Tayap, Hapit Faturrahman  menyampaikan, saran dan pendapat Babinsa sangatlah membantu pihaknya. "Kami baru saja mendiskusikan tentang PPKM Mikro yang nantinya akan menjadi bahan rapat evalusi,” ungkapnya.

Danramil Kapten Inf Andri Fitri mengatakan, melaksanakan Komsos ke desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena Babinsa akan mendapat informasi informasi terkini dari masyarakat, sehingga nantinya dapat mengetahui permasalahan-permasalahan yang hadapi warga binaan.

Babinsa harus lebih sering ke desa dan lapangan, terlebih saat ini peran babinsa sangat dibutuhkan PPKM Mikro. "Dengan berdiskusi sehingga dapat menangkap apa yang diharapkan dan mengetahui permasalahan posko RT tangguh, sehingga mempermudah dan memperingan dalam pelaksanaan tugas dan harapan komando atas,” kata Andri Fitri. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama