Bus-bus Sumbar Berpacu dengan Waktu

 Transit penumpang di Terminal Bareh Solok


PADANG-Jelang pemberlakuan larangan mudik, bus-bus Sumbar berpacu dengan waktu. Bus yang baru sampai di Jakarta pada Selasa sore, malamnya balik lagi ke Sumatera Barat. Bus menghindari 6 Mei 2021. Hari ini, Kamis (6/5/2021), sudah tidak ada lagi pemberangkatan bus ke luar daerah.

Sepanjang Rabu (5/5/2021), tercatat lebih kurang 60 bus Sumbar masuk Terminal Bareh Solok. Bus berasal dari Jabodetabek, Bandung, Bengkulu, Jambi dan Palembang. 

Sepanjang Rabu sore hingga malam, hampir semua perusahaan seperti ANS, NPM, MPM, Gumarang Jaya, Transport dan PO lainnya mendarat di Solok. Terminal ini menjadi tempat transit menuju daerah lain di Sumbar. 

Semua bus melakukan penambahan armada pemberangkatan dari Jabodetabek. Penumpang melonjak tajam. Warga menghindari lebaran di rantau orang. 

Sejumlah pemain baru ikut dalam berpacu dengan waktu, seperti HSB, Armada Bumi Minang (ABG), Putra Piaman Jaya, KMS (Kami Saiyo), ANG dan yang teranyar MPN (Minang Pesona Nusantara) dari Sembodo Group.

Selain bus-bus reguler, ada juga bus pariwisata yang membawa rombongan perantau. Sepanjang Rabu, tak ada lagi bus Sumbar menuju pulau Jawa. 

Jon, salah satu kepala perwakilan bus di Terminal Bareh Solok mengatakan, semua bus menghindari perjalanan pada 6 Mei 2021. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama