Diterima Bupati Tanah Datar, KBSP akan Mubes di Dharmasraya

Pengurus paguyuban suku piliang foto bersama dengan Bupati Tanah Datar. (humas)


BATUSANGKAR-Ketua panitia musyawarah besar (Mubes) KBSP se-Indonesia, Mulyadi menyampaikan antusias anak kemenakan suku Piliang untuk memajukan paguyuban ini.

Mulyadi mengemukakan, sementara sudah bergabung 22 provinsi di Indonesia dan tersebar lebih dari 50 kabupaten/kota. Mubes pertama direncanakan pada 24-25 Juli 2021 di Dharmasraya.

“Dalam musyawarah besar nanti ada aspirasi untuk membentuk yayasan yang bergerak di bidang pendidikan. Hal ini juga direncanakan diperkuat melalui rakernas,” katanya.

Terbentuknya paguyuban suku piliang yang bernama Keluarga Besar Suku Piliang (KBSP) disambut baik Bupati Eka Putra saat audiensi dengan pengurus KBSP Tanah Datar dan Panitia Mubes KBSP se-Indonesia di rumah binas bupati, Minggu (30/5/2021).

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyambut baik terbentuknya paguyuban yang berorientasi sosial kemasyarakatan ini. Tujuannya jelas membantu anak kemenakan di suku piliang,” ungkap bupati didampingi Kabag Humas dan Protokol Yusrizal dan Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Herison.

Eka menegaskan, tujuan organisasi ini harus dipertegas dalam anggaran dasar/anggaran rumah tangga organisasi. “Jangan sampai karena ingin bersatu malah jadi pintu masuk perpecahan sesama anak kemenakan. Untuk itu, niatnya harus sama untuk membantu anak kemenakan, bukan ada maksud terselubung lain. Utamakan sikap saling menghargai satu sama lain, jika ada yang tidak tersapa atau pun terlupa, pengurus tidak boleh sungkan minta maaf,” kata Eka yang dikutip dari laman pemerintah kabupaten.

Bupati juga tegaskan jangan sampai ada unsur politik di dalamnya karena pilihan politik pasti berbeda dan ini mengundang perpecahan.

Ketua terpilih KBSP Tanah Datar Ismet Dt Intan Ameh menyampaikan sudah terbentuknya KBSP di Tanah Datar pada 2 Mei silam.

“Alhamdulillah KBSP Tanah Datar sudah terbentuk, dan saat ini sedang merangkul anak kemenakan suku Piliang dari segenap unsur,” sampainya. Ismet berharap dukungan Eka Putra selaku anak kemenakan suku Piliang. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama