Kartu PWI Jangan Disalahgunakan

 Penyerahan sertifikat dan kartu tanda anggota pada wartawan. 



KENDAL-Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ), Jumat (7/5/2021) silaturahim dan buka puasa bersama serta pembagian sertifikat orientasi wartawan dan kartu muda PWI kepada 31 wartawan dari berbagai media online dan cetak se-Jawa Tengah di Cafe Pangestu, jalan lingkar Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

Selain Sekretaris PWI Jateng, hadir pula Wakil Ketua PWI Jateng Bidang Pendidikan, Solikun serta dari Bidang Keorganisasian, Bachtiar.

Dengan selesainya kegiatan orientasi kewartawanan yang telah dijalankan pada 10 April lalu di Semarang, diharapkan kedepan terus melakukan peningkatan kapasitas terhadap SDM wartawan.

“Selain pandai dalam tekhnik menulis, harus juga memegang kode etik jurnalistik. Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan dalam tugas. Dengan diterimanya KTA muda, otomatis sah menjadi anggota. Mari bersama-sama kita besarkan PWI melalui karya-karya jurnalistik. KTA PWI jangan disalahgunakan dalam tugas jurnalistik,” kata Sekretaris PWI Jateng, Setiawan Hendra Kelana.

Begitu juga dengan yang disampaikan perwakilan PWI Kendal. Setelah sah menerima KTA muda, nantinya dapat menjalankan tugas jurnalistik dengan baik, sesuai kode etik jurnalistik.

“Dengan demikian, dapat membentengi perilaku-perilaku wartawan yang melenceng dalam menjalankan, agar nantinya tidak menjadi problem di kemudian hari,” kata mantan Ketua PWI Cabang Kendal, Agus Umar.

Pada kesempatan itu, hadir pula Ketua dan bendahara Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Kendal, yang berharap dapat selalu bersinergi dengan wartawan dalam hal pemberitaan yang positif untuk mengangkat potensi desa.

Ketua FWLJ, Adi Setijawan menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi, baik terhadap wartawan atas partisipasi aktifnya dan jajaran pengurus PWI Jawa Tengah atas dukungan terhadap pelaksanaan silaturahim dan buka puasa bersama tahun ini.

Mengakhiri acara tersebut, secara simbolis, KTA muda dan sertifikat orientasi kewartawanan diserahkan Agus Umar, Perwakilan PWI Kendal kepada Suroto Anto Saputro, Setiawan Hendra Kelana, Sekretaris PWI Jateng kepada Siti Zubaidah dan Adi Setijawan, Ketua FWLJ kepada Sugiarto. (PENI)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama