Korban Beli Minuman, Mobil Dilarikan, Akhirnya Ditangkap Polisi

 Polisi tunjukkan dua tersangka pencurian mobil. (eko)

DHARMASRAYA-Anggota Unit Opsnal Polres Dharmasraya dan Unit Reskrim Polsek Koto Baru diback-up Unit Reskrim Polsek Lubuk Kilangan, Padang tangkap dua pelaku tindak pidana pencurian kendaraan roda enam.

Penangkapan di wilayah hukum  Polres Dharmasraya Sumatera Barat yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Koto Baru, Ipda Welly. 

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah melalui Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, AKP Suyanto di rungannya, Rabu (6/5/2021) mengatakan, dua pelaku yang ditangkap, masing-masing JO (28),  alamatnya  Nagari Sopan Jaya, Kecamatan Padang Lawas, Dharmasraya. Pelaku satu lagi, SHI (25), alamat Nagari Sungai Langkok, Kecamatan Tiumang Dharmasraya.

Penangkapan dua pelaku berdasarkan laporan korban. Pencurian terjadi pada Minggu, 21 Maret 2021 sekitar pukul 10.00. Kejadian berawal ketika korban Candra bersama pelaku hendak memuat buah sawit di kebun korban. Sesampai di perjalanan korban berhenti untuk membeli minuman di warung.

Tanpa sepengetahuan korban dan tak disangka, pelaku melarikan mobil Colt Diesel BA 9070 VU serta sebuah HP milik korban. Mobil korban dipacu dengan kecepatan tinggi. Korban tinggal seorang diri. 

Korban melaporkan kasus itu ke polisi. Candra mengalami kerugian lebih kurang Rp170 juta. Korban melapor ke SPKT Polsek Koto Baru Dharmasraya.

Mendapat laporan tersebut, anggota Unit Opsnal Polres Dharmasraya dan Unit Reskrim Polsek Koto Baru melakukan penyelidikan.  Pada Selasa 4 Mei didapat  informasi pelaku berada di rumahnya di daerah Cengkeh Lubuk Kilangan, Padang.

Dijelaskan Suyanti,  anggota Opsnal berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Luki untuk melakukan penangkapan.  "Mulanya kita menangkap tersangka JO," kata Suyanto.  

Kemudian, dari pengembangan tersebut pada Rabu 5 Mei 2021 diamankan lagi seorang laki laki inisal SHI di Nagari Sungai Langkok. Tersangka kedua ikut ikut  melakukan pencurian.

Dalam pemeriksaan dan penyelidikan sementara, menurut keterangan pelaku, kendaraan yang dicuri  telah dijual. "Kami terus menyelidiki dan mengembangkan kasus ini," kata Suyanto.

Barang bukti yang diamankan polisi, tiga helai kaos, tiga helai celana jeans dan satu pasang sandal, dua helai kemeja, sebuah celana panjang warna cokelat. 

"Pelaku dan barang bukti diamankan di sel tahan Polsek Koto Baru Dharmasraya  guna proses hukum lebih lanjut," kata Kasat Reskrim Polres Dharmasraya. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama