Pariaman Terbaik Pertama Penanganan Covid-19

 Pejabat Kota Pariaman bersama piala dari kapolda. (kominfo) 




PARIAMAN-Kota Pariaman menjadi daerah terbaik pertama dalam Penanganan Covid-19 di Sumatera Barat. Penghargaan berupa piala dari Polda secara diserahkan Wakil Gubernur Audy Joinaldy kepada Wakil Walikota Mardison Mahyuddin, Kapolres AKBP Denny Rendra Laksmana dan Dandim 0308, Letkol Czi. Titan Jatmiko di ruang rapat Mapolda, Jumat (7/5).

Mardison Mahyuddin mengemukakan, Pariaman berada pada zonasi kuning atau risiko rendah kasus Covid-19.

"Pariaman termasuk daerah yang tingkat kesembuhan pasien tertinggi dibanding dengan daerah lainnya di Sumbar," ujar wawako yang dikutip dari laman resmi pemerintah kota.

Dari seluruh parameter yang miliki, memang Pariaman yang paling baik, kasus terkonfirmasi cendrung menurun dibanding tahun sebelumnya dan pasien yang sembuh terus bertambah.

"Dari total 685 terkonfirmasi sekitar 631 dinyatakan sembuh,  enam dirawat, 30 isolasi mandiri dan 18 meninggal," terangnya.

Pemko terus berupaya menekan angka kasus harian dan kematian di empat kecamatan masing-masing sembari terus meningkatkan angka kesembuhan.

Untuk vaksinasi, tahap pertama untuk tenaga medis sudah mencapai 136 persen melebihi target yang ditentukan, tahap kedua lansia 1,03 persen, tahap ketiga petugas publik sekitar 47,84 persen. Dengan begitu total yang telah divaksin adalah 26,34 persen.

Mardison mengemukakan, Pariaman bisa menjadi yang terbaik dalam penanganan Covid-19 tidak terlepas dari peran dan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Di samping itu, penghargaan ini didapat karena semangat dan keseriusan Pemko Pariaman dibawah kepemimpinan Walikota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Walikota, Mardison Mahyuddin beserta Forkopimda dalam upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama