Polresta Padang Tangkap Penjual BBM Oplosan

Imran Amir

PADANG-Polresta Padang mengamankan seorang laki-laki yang diduga menjual bahan bakar minyak (BBM) oplosan. Pelaku ditangkap di kawasan Komplek Jondul, Padang Selatan.

“Pelaku kami amankan di kediamannya. Dengan barang bukti beberapa bahan dan minyak oplosan,” kata Kapolresta Padang Kombes Imran Amir, Rabu (5/5/2021).

Dia mengatakan, pelaku berinisial Y (47) yang membeli empat ton minyak tanah asal Palembang kepada seseorang berinisial A dengan nilai Rp6 ribu perliter. Pelaku menyerahkan uang kepada A Rp22,6 juta.

“Kemudian sebagian minyak tanah tersebut dijual seperti biasa kepada masyarakat dan sebagiannya lagi ini yang diolah pelaku menjadi minyak pertalite oplosan,” terangnya.

Dikataka  Imran Amir, sebagian minyak tanah yang diolah oleh pelaku tersebut yaitu menyerupai bahan bakar jenis Pertalite, dengan menggunakan pewarna industri bewarna hijau dengan merek coloursea.

“Untuk nilai jual dari minyak tanah yang belum diolah dijual Rp6.300 dan untuk minyak tanah yang telah diolah menyerupai pertalite dijual Rp6.500 perliternya,” terangnya yang dikutip dari tribrata. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama