Ribuan Keluarga Terima Bantuan

 Penyerahan bantuan secara simbolis. (humas)

PARIAMAN-Pemerintah salurkan bantuan langsung tunai Dana Desa 2021 kepada 2.705 keluarga penerima manfaat (KPM) di Pariaman. Penyaluran BLT tersebut dilakukan Walikota Genius Umar secara simbolis di empat desa, Sabtu (1/5/2021).

"Kita menyalurkan BLT di empat desa," ungkap Genius Umar usai menyalurkan BLT tersebut.

Kriteria penerima antara lain, tidak masuk data basis data terpadu, lansia dan penyakit menahun. BLT tersebut akan dicairkan melalui Bank Nagari. Untuk tahap awal akan disalurkan satu bulan dengan besaran Rp300 ribu.

"Tahap pertama, Januari 2021 dengan besaran yang diterima Rp300 ribu, dan bila cepat diselesaikan proses administrasinya bisa langsung diurus proses pencairan bulan selanjutnya. Ada 42 Desa yang akan menyalurkan BLT sampai April 2021, 13 desa lainnya masih dalam proses pencairan, “ tambahnya yang dikutip dari laman resmi pemerintah kota.

Dia menekankan kepada semua kepala desa agar segera menyalurkan BLT ini agar semua masyarakat bisa merasakan dan menggunakan uang tersebut untuk kepentingan menjelang lebaran. KPM merupakan warga telah didata pihak desa dan layak menerima bantuan sehingga BLT menjadi tepat sasaran. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama