Rinaldo Berpulang, PKK Berduka

 Pengurus PKK Tanah Datar melayat ke rumah duka. (humas)

BATUSANGKAR-Rinaldo (12), putra dari Riyan, warga Jorong Piliang Bendang, Nagari Simawang meninggal dunia. Rinaldo menderita gizi buruk dan mengalami pembesaran di kepala atau hidrosepalus semenjak usia dua tahun. 

Rinaldo memiliki dua saudara laki-laki, Raihan dan Randhi. Riyan bersama ketiga anak dan nenek Rinaldo tinggal di rumah yang sangat sederhana serta jauh dari keramaian. 

Riyan membesarkan Rinaldo beserta kedua adiknya sendirian karena suaminya pergi dan tidak ada kabar beritanya, hingga saat Rinaldo meninggal dunia.   

Diceritakan perawat Puskesmas Rambatan I, Rinaldo dibawa ke Rumah Sakit M. Ali Hanafiah Batusangkar Sabtu lalu dengan gejala mencret dan muntah, namun Selasa malam Rinaldo meninggal dunia dan dimakamkan siangnya di pandam pekuburan keluarga di Nagari Simawang, Selasa (25/5/2021)

Kabar duka meninggalnya Rinaldo Tim Penggerak PKK Tanah Datar dan juga Owner Emersia Hotel dan Resort Batusangkar menyampaikan duka yang mendalam dan melayat ke rumah duka di Nagari Simawang tersebut.

Camat Rambatan, Liza Martini yang mendampingi rombongan turut menyampaikan belasungkawa dan juga mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Tanah Datar dan owner Emersia Hotel Batusangkar, Merry Warti yang selama ini telah memberikan bantuan kepada Rinaldo setiap bulannya, baik untuk kebutuhan gizi maupun kebutuhan berobat.

“Kita ucapkan terima kasih kepada donatur yang selama ini telah membantu Rinaldo dan juga kepada Ketua TP PKK Tanah Datar Lise Eka Putra yang juga telah memberikan bantuan ketika berkunjung ke sini beberapa waktu lalu berupa penampungan air untuk kebutuhan air bersih karena di sini air cukup sulit,” ucapnya.

Ketua TP-PKK Tanah Datar yang diwakili Wakil Ketua TP PKK, Patty Richi Aprian menyampaikan rasa duka yang mendalam, “Semoga ini yang terbaik buat Rinaldo, ditempatkan Allah SWT di surga dan kepada kita yang ditinggalkan agar selalu tabah dan sabar,” ucapnya yang dikutip dari laman pemerintah kabupaten. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama