Tiga Rumah Terbakar di Dharmasraya


 Warga dan petugas memadamkan api yang membakatr rumah. (eko)


DHARMASRAYA-Sebanyak tiga rumah semi permanen di Jorong Seberang Piruko Barat, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat dilalap sijago merah, Selasa (4/5/2021). Akibatnya, satu rumah ludee, sementara dua lagi mengalami kerusakan. 

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah melalui Kapolsek Koto Baru Iptu Rusmardi menyebutkan, kebakaran itu dalam penyelidikan.  Rumah yang ludes, kerugiannya puluhan juta rupiah. 

Dikatakan Kapolsek Koto Baru, awal kebakaran, seorang warga sekitar melihat kobaran api yang berasal dari rumah Reza Liana. Api dengan cepat membesar. Melihat ada berkobar, warga sekitar berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya.

Rumah tersebut menggunakan material kayu, sehingga api menyala dengan cepat. Ditambah lagi dengan cuaca terik. 

Api kemudian menjalar ke rumah tetangga. Rumah milik Risna Dewi yang berada di samping kanan, turut disambar api. Kemudian, api juga merambat sebelahnya lagi yang dimiliki Lola.

Petugas pun datang dengan tiga unit mobil damkar milik pemerintah kabupaten. Dugaan sementara, api bersumber dari arus pendek. "Dalam peristiwa ini tak ada korban jiwa," kata kapolsek. 

Polisi mengimbau masyarakat apabila meninggalkan rumah, harus hati-hati dan waspada. "Matikan kompor, cabut stop kotak listrik yang dirasa tidak perlu. Puntung rokok atau obat nyamuk harus dimatikan," kata Iptu Rusmardi.  (eko)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama