Wakil Gubernur Kunjungi Masjid Nurul Jihad

 Wagub sapa jemaah masjid. (humas)

PAYAKUMBUH-Wakil Gubernur Audy Joinaldy kunjungi Masjid Nurul Jihad di Kelurahan Padang Datar, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Kamis (6/5/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Payakumbuh Riza Falepi, anggota DPRD Sumbar Nurkhalis dan tim safari Ramadan Pemprov Sumbar serta jajaran pengurus dan seluruh jemaah masjid .

Wakil Gubernur Audy Joinaldy mengatakan, selama Ramadan hampir mengelilingi seluruh kota dan kabupaten di Sumatera Barat. "Kita mengunjungi 17 titik, salah satunya Payakumbuh. Safari Ramadan ini menjadi bentuk tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat sekaligus pemberian bantuan hibah untuk pembangunan masjid," ucap wakil gubernur.

Selain kunjungan safari Ramadan, wagub mengatakan juga bertugas dalam mengurus soal Covid-19. Pada Kamis, tercatat 471 warga Sumatera Barat terkena Covid-19. "Seluruh kota dan kabupaten di Sumbar masuk zona oranye," kata Audy.

Dia mengatakan, pemerintah provinsi menerima Surat Edaran  Menteri Agama tentang perihal shalat Idul Fitri. Zona merah dan zona oranye tidak diperbolehkan shalat di lapangan.

Wagub mengingatkan kepada masyarakat jangan abai terhadap protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak.

"Kita masih ingin shalat tarawih di tujuh malam terakhir ini, masih ingin beribadah di masjid tetapi memang tolong patuhi protokol kesehatan untuk menekan angka kasus Covid-19," tegasnya.

Wagub menyerahkan bantuan dari pemprov kepada pengurus masjid Nurul Jihad Padang Datar, untuk pembangunan masjid  Rp20 juta ditambah dengan kain sarung 100 buah. "Semoga dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk pembangunan masjid," ucap Wagub.

Rizal Falepi mengucapkan terima kasih kepada wakil gubernur telah hadir dan  membawa bantuan kepada Masjid Nurul Jihad. "Masjid ini sedang pembangunan," katanya. (Biro Humas Setdaprov Sumbar)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama