Anggota Persit Bertanam di Pekarangan Makodim

Kebun skala rumah tangga Persit di Kodim 1203. (Pendim 1203) 


KETAPANG–Saat ini, pandemi corona masih berlangsung tentunya ketersediaan pangan harus terjamin. Inilah yang mendasari ibu-ibu Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 membuat kebun skala rumah tangga yang berada di sekitar Makodim.

Nyonya Suntara Wisnu Budi Hidayanta, Ketua Persit KCK Cabang XLVII menuturkan, banyak hal bermanfaat yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah dengan berkebun. Selain mengisi waktu, tanaman yang dihasilkan dari kegiatan ini juga dapat dikonsumsi. "Saat ini kita lagi merawat kebun sayur,” tuturnya.

”Kegiatan ini juga dapat memupuk jalinan silaturahmi dan kerja sama antara istri prajurit karena pengelolaannya dikerjakan secara bersama-sama dan bahu-membahu satu sama lainnya,” terangnya.

Ia berharap, para anggota Persit KCK Cabang mempunyai banyak inovasi diri untuk membangkitkan ekonomi kreatif untuk keluarga, sehingga bisa menunjang kebutuhan sehari-hari di masa pandemi Covid-19. "Kedepannya akan kita kembangkan lagi untuk menanam sayuran dan buah-buahan jenis lain," tandasnya.  (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama