Kodim 1203/Ktp Gelar Rakornis KB-Kesehatan TNI

 

Rapat persiapan pelaksanaan KB-Kesehatan TNI. (Pendim 1203)


KETAPANG–Kodim 1203/Ktp menggelar rapat Koordinasi KB-Kesehatan di aula Makodim 1203/Ktp Jalan Letjen S. Parman, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang. Dandim Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta,  diwakili Pasiter Kapten Inf Yulianto memimpin rakornis KB-Kes TNI dengan menghadirkan  Kepala Dinas Sosial Syarifah Ningsih, BKKBN, ikatan penyuluh serta para Danramil jajaran Kodim.

“Tujuan rakor ini mensosialisasikan pentingnya program KB dalam membantu pemerintah menangani permasalahan laju pertumbuhan penduduk dan peningkatan sumber daya manusia,” ucap Pasiter saat membacakan sambutan Dandim.

Pasiter menyampaikan program KB-Kes TNI dimulai dari Juli sampai dengan September 2021 yang nantinya akan dilaksanakan di puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya di tiap kecamatan, silahkan para Danramil dan kepala puskesmas berkoordinasi waktu dan tempat pelaksanaan.

Pasiter juga menegaskan, KB-Kes TNI ini bertepatan dengan masa pergantian alat kontrasepsi khususnya implan. "Selalu memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini penting karena semua atas dasar pertimbangan kesehatan,“ tegasnya.

Syarifah Ningsih berharap, dengan KB-Kes TNI ini diharapkan membantu warga yang kurang mampu dengan segala keterbatasan di tengah pandemi saat ini.  (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama