Antisipasi Balap Liar, Polres Tanah Datar Patroli Gabungan

 Petugas apel sebelum laksanakan operasi. (tribrata)


BATUSANGKAR-Polres Tanah Datar beserta jajaran polsek laksanakan patroli gabungan dalam rangka antisipasi balap liar di jalan raya simpang gedung nasional.

Patroli dilaksanakan menanggapi keresahan masyarakat. Tiap malam minggu, banyak para anak muda yang berkumpul dan melakukan balap liar di sepanjang jalan dari simpang lampu merah gedung nasional sampai simpang Baringin. Aksi ugal-ugalan dijalan raya tersebut bukan hanya berbahaya bagi pelaku tetapi juga bisa membahayakan bagi pengguna jalan lainnya.

Demi meminimalisir hal itu, jajaran Polres Tanah Datar yang dipimpin Wakapolres Tanah Datar Kompol Eridal laksanakan patroli dengan memberikan teguran serta tilang, terutama bagi sepeda motor yang menggunakan knalpot ompreng (racing). “Ini dilakukan menanggapi keresahan masyarakat atas aksi balap liar”, ujar Eridal, Sabtu (5/6/2021).

Dalam kegiatan patroli ini, tim juga mmemberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol Kesehatan, mengingat masih meningkatnya penyebaran Virus Covid-19 terutama di wilayah Tanah Datar.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dalam berkendara guna terciptanya kenyamanan dan keselamatan bagi diri anda dan pengguna jalan lain. Ingat, jangan biarkan kelalaian Anda dalam berkendara, mengakibatkan bahaya bagi orang lain," katanya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama