Babinsa Bersama Warga Gotong-Royong Bersihkan Jalan


Gotong royong bersihkan jalan. (Pendim 1203)


KETAPANG-Situasi pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat Kopda Zainal Babinsa Padang, Koramil 1203-13/Mhs melaksanakan gotong-royong bersama warga desa Padang, Kecamatan Sukadana Benua Kayong, Kabupaten Ketapang.

Selain memonitoring pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah binaannya, Kopda Zainal juga mendorong warga melestarikan gotong-royong seperti membersikan jalan hari ini. "Tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ungkap Kopda Zainal.

Upaya pembersihan jalan keluar masuk desa ini diperlukan guna menjadikan jalan desa bersih dan nyaman di pandang mata, yang tak kalah pentingnya adalah untuk menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana kehidupan sosial yang sehat.

“Harapannya dengan kehadiran kita sebagai Babinsa di masyarakat dapat menumbuhkan kembali semangat gotong-royong warga yang selama ini hampir pudar, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” pungkasnya.

Danramil 1203-13/Mhs Kapten Chb Saudi mengatakan, seorang babinsa harus hadir dan berbaur di masyarakat sehingga Babinsa dapat mengetahui situasi dan kondisi di wilayah binaan, selain itu diharapkan peran aktif Babinsa dapat mendorong kemajuan pembangunan di wilayahnya. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama