Babinsa Hulu Sungai Dampingi Tenaga Medis Tracking dan Swab Antigen

Warga akan ikuti swab antigen. (Pendim 1203)

KETAPANG-Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, Babinsa Koramil 1203-10/Sandai bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Hulu Sungai melaksanakan tracking dan swab antigen di Puskesmas Hulu Sungai, Ketapang. 

Dikatakan Serda Sumadi, tracking dilakukan sebagai upaya mengetahui kondisi warga yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Covid-19. "Hal ini merupakan langkah pelaksanaan PPKM berbasis mikro untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Upaya memutus rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab oleh semua pihak. "Babinsa mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M," tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Danramil 1203-10/Sandai Kapten Arm Yoyo Sunaryo mengatakan, peran aktif Babinsa di lapangan diharapkan dapat mensukseskan pelaksanaan PPKM berbasis Mikro diwilayah binaanya.  Kunci dalam memerangi corona adalah sinergitas dan koordinasi petugas di lapangan. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama