Dukung Tugas Pokok, Babinsa Kodim Perbaharui Data Teritorial

 


KETAPANG-Salah satu tugas pokok babinsa dalam melaksanakan pembinaan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah mampu mengumpulkan dan memilihara data geografi, demografi dan kondisi sosial di wilayah kerjanya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kendawangan Kanan, Serka Masril bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan komsos pengumpulan data teritorial di Desa Kendawangan Kanan, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang.

Menurut Masril, selain melaksanakan komsos, dapat memperbaharui pengumpulan data teritorial secara berkala agar mengetahui perkembangan di wilayah binaan dan ini  mutlak harus dikuasai Babinsa dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok di wilayah binaan.

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta melalui Danramil 1203-03/Kdw Kapten Inf Mardianus mengatakan, babinsa sebagai garda terdepan satuan kewilayahan harus aktif mendatangi dan berkomunikasi dengan aparat desa serta berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya.

"Kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahim dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas-tugas pokok kewilayahan,” tutup Danramil. (Pendim 1203)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama