Babinsa Cek Protokol Kesehatan di Tebing Tinggi

 

Berkeliling kampung, Babinsa Istana Jaya, cek sarana dan penerapan protokol kesehatan warga binaanya. (Pendim 1203)


KETAPANG-Menindaklanjuti pelaksanaan PPKM berbasis mikro, Babinsa Koramil 1203-10/Sandai, Kodim 1203/Ktp melakukan pengawasan dan pengecekan protokol kesehatan di Dusun Tebing Tinggi RT/09, Desa Istana Jaya, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang. 

Babinsa Istana Jaya Pratu Ades keliling ke rumah warga mengecek sarana protokol kesehatan, yaitu alat cuci tangan yang ada di depan rumah.

Selain itu juga memberikan edukasi kepada warga untuk selalu membiasakan pola hidup sehat, serta  selalu disiplin menerapakan protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

Menurut ketua RT/09 Dusun Tebing Tinggi Ilwanto, ini merupakan upaya bersama dalam menggiatkan RT tangguh. "Harapannya masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan serta ikut andil dalam memutus rantai penyebaran Covid-19," katanya

Danramil 1203-10/Sandai Kapten Arm Yoyo Sunaryo mengungkapkan, peran aktif Babinsa di lapangan diharapkan dapat mensukseskan pelaksanaan PPKM berbasis mikro sampai tingkat RT/RW. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama