Babinsa Kodim 1203/Ktp Dampingi Petani Panen Cabe


Babinsa panen cabe di lahan warga. (Pendim 1203)

KAYONG UTARA-Hasil yang maksimal tentulah tidak didapat begitu saja, membutuhkan perawatan dan biaya ekstra. Hal inilah yang mendasari Kopda Eko Oktavia Darma selalu berupaya memberikan pendampingan dan memotifikasi para petani di wilayah binaannya di Desa Sungai Sepeti, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara.

Hari ini, salah satu anggota Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang, Jajaran Kodim 1203/Ktp membantu para petani di wilayah binaannya panen cabe, di lahan kelompok tani Mekar Jaya seluas satu hektare. Ia berharap agar petani bisa lebih bersemangat di tengah pandemi seperti sekarang.

"Seperti yang kita ketahui setiap menjelang hari-hari besar sudah dapat dipastikan harga kebutuhan pangan kususnya sembako selalu merangkak naik tak terkecuali harga cabai. Dengan demikian peluang petani juga unutuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi nya juga terbuka,” jelas Kopda Eko Oktavia Darma.

Ketua kelompok tani Mekar Jaya, Budi Darmawan, Babinsa selalu hadir di sini setiap ada kesempatan. "Pak Eko sering membantu kami dalam pengolahan lahan bersama penyuluh pertanian,” katanya.

Kepala Desa Sungai Sepeti, Toni Harianto menyampaikan pendampingan TNI kepada para petani yang dilakukan saat sangat memberikan dampak positif. "Para babinsa dapat bersinergi dengan PPL dalam memberikan pendampingan mulai dari awal penyiapan, tanam, penyiangan, sampai dengan panen,” tutupnya. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama