Babinsa Penjala'an Bantu Warga Buat Jalan Swadaya

 

Warga gotong royong bangun jalan. (Pendim 1203)

KAYONG UTARA-Semangat masyarakat Dusun Rangkat terlihat saat gotong-royong pembuatan rapat beton jalan yang rusak bersama Babinsa Pejala'an Koramil 1203-11/Sph, Pratu Tri Hendri, yang berlokasi di RT/15, Dusun Rangkap Desa Penjala'an, Kecamatan Simpang Hilir, Kayong Utara. 

Di sela-sela bekerja, Pratu Tri Hendri mengatakan, gotong-royong merupakan sarana untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam pelaksanaannya pembuatan rapat beton jalan dilakukan secara swadaya, hal ini sebagai upaya dari masyarakat dalam ikut serta dalam pembangunan infrastruktur jalan.

"Dengan dibangunnya rabat beton ini, diharap kegiatan masyarakat dalam beraktivitas semakin lancar dan dirasakan manfaatnya," tutupnya.

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta melalui Pj. Danramil 1203-11/Sph Peltu Nanang Kuswara mengatakan, peran aktif Babinsa dalam kegiatan gotong-royong tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat.

Dikatakan juga, pembuatan jalan rabat beton ini merupakan bagian pembinaan teritorial di wilayah binaan. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik dan harmonis. "Tetap semangat dalam pengabdian tanpa batas," tutupnya. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama