Babinsa Selalu Siap, Ketahanan Pangan Harus Dijaga

Rapat evaluasi kegiatan Gapoktan di desa binaan. (Pendim 1203)

KETAPANG-Salah satu upaya memajukan ketahanan pangan di desa binaanya, Babinsa Tangerang, Praka Makhrus Ali, mewakili Pj. Danramil 1203-14/Jelai Hulu, Kodim 1203/Ktp, Pelda Achmad Masrudi menghadiri rapat evaluasi kegiatan gapoktan dengan peserta kelompok tani, Kamis (20/5/2021).

Rapat evaluasi kegiatan gapoktan tersebut  di Balai Desa Tangerang, Kecamatan Jelai Hulu dihadiri Pj. Kades Tangerang, Jhony, Kepala UPTD BPP Jelai Hulu Shaleh, penyuluh pertanian, Lendri dan kelompok tani Desa Tangerang.

Dikatakan Makhrus Ali, kegiatan ini diadakan bertujuan mengevaluasi kembali kegiatan gapoktan yang telah berjalan dengan baik di desa Tangerang.

Makhrus Ali juga menyampaikan kepada seluruh peserta, kreativitas dan inovasi kelompok tani adalah sumber kekuatan untuak memajukan kelompok tani, dengan cara saling bekerja sama antara peserta kelompok tani dan sering berdiskusi dengan penyuluh pertanian.

"Sebagai babinsa tentunya saya selalu siap melakukan pendampingan petani dalam wilayah Tangerang,” tuturya.

Pj. Danramil 1203-14/Jelai Hulu Pelda Achmad Masrudi menerangkan, babinsa bersama PPL selalu memberikan pendampingan penyegaran dan pencerahan kepada kelompok tani. "Mari kita kembangkan potensi pertanian," katanya.  (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama