Ketua Pimpin Panen Sayur di Makodim

 

Persit cabang XLVII Kodim 1203/Ktp panen guna mendukung ketahanan pangan satuan. (Pendim 1203)


KETAPANG-Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, Nyonya Suntara Wisnu Budi Hidayanta memimpin panen sayur program ketahanan pangan keluarga. 

Kebun ketahanan pangan keluarga tersebut berada di sekitar Makodim 1203/Ktp  jalan. S. Parman, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

"Kebun skala rumah tangga ini merupakan hasil dari pemanfaatan lahan kosong yang berada di sekitar kantor. Hasilnya bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan," katanya. 

Lahan milik TNI AD yang awalnya ditumbuhi rumput, kemudian dengan gagasan Nyonya Suntara Wisnu Budi Hidayanta, lahan dibersihkan untuk dijadikan kebun sayur Kebun skala rumah tangga. ”Lumayan hasilnya bisa mengurangi pengeluaran,“ ujarnya.

Ketua cabang juga mengatakan, di tengah pandemi ini tentunya ketersediaan pangan harus terjamin. "Saya harap Persit dapat menjadikan lahan yang tidur menjadi lebih produktif," tuturnya. 

Sertu Mantero sebagai pengelola lahan tersebut menuturkan, kebun ini ditanami sayur mayur, seperti buah naga, kacang panjang, seledri, cabai, dan lain-lain karena merupakan salah satu bahan pokok.

 "Ke depan akan kita kembangkan lagi untuk menanam sayuran dan buah-buahan jenis lain," katanya. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama