Babinsa Teluk Batang Cek Aktivitas di Penyeberangan


Petugas pantau aktvitas masyarakat di penyeberagan. (Pendim 1203)

KAYONG UTARA-Babinsa Teluk Batang, Serda Abd. Wahab, Koramil 1203-15/Teluk Batang, Kodim 1203/Ktp selalu memantau aktivitas warga di penyeberangan sungai antar kecamatan Pulau Maya Karimata-Teluk Batang, di Desa Teluk Batang, Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara.

Aktivitas penyeberangan antar kecamatan berjalan normal dan mayoritas yang mengunakan jasa penyeberangan sungai adalah masyarakat setempat yang keperluannya berbelanja atau berkebun.

Sebagai babinsa setempat, Abd. Wahab memonitoring aktivitas masyarakat binaannya, terutama mengajak warga agar tetap mematuhi prokes dengan menerapkan 5 M dan 3T agar terhindar dari virus covid-19.

Abdul Wahab melaksanakan pembatasan terhadap penumpang perahu untuk menghindari kerumunan.

Hal ini juga didukung Suherman, ketua RT setempat tepatnya RT 03/Dusun Muara Karya, Desa Teluk Batang. Selain itu juga mendisiplinkan warga untuk memakai masker. "Kami bersama TNI-Polri akan memaksimalkan dan menyukseskan PPKM Mikro di wilayah. Ayo kita sama-sama peduli,  tentang penyebaran virus ini,” ajaknya.

Pj. Danramil 1203-15/Tl. Batang Serma Ariyanto A. Kamumu, mengatakan melalui program ini diharapkan peran serta masyarakat dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 semakin baik, lebih aktif dan lebih peduli antar sesama. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama