Babinsa Tempurukan Kawal Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Foto bersama dengan penerima BLT. (Pendim 1203)

 KETAPANG–Babinsa Tempurukan Koramil 1203-12/Delta Pawan melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap tiga tahun anggaran 2021, Senin (7/6/2021)

Dengan menerapkan protokol kesehatan, pelaksanaan pembagian BLT DD tersebut disalurkan langsung di kantor Desa Tempurukan, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang. Untuk mekanismenya diatur menjadi beberapa gelombang sesuai Dusunnya, hal ini untuk menghindari kerumunan.

Dikatakan Kades Tempurukan Apok Sukrianto, BLT DD tahap 3 ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19, warga yang menerima BLT-DD tersebut berjumlah 245 KK. "Untuk besarannya Rp300.000 per keluarga,” ucapnya.

Koptu Andi .S menyampaikan, pengawalan dan pendampingan di lapangan bertujuan agar dalam pelaksanaan pembagian BLT DD tersebut dapat berjalan aman, lancar dan tepat sasaran. "Selain itu juga memastikan dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD benar-benar menerapkan protokol kesehatan, mengingat situasi pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir,” imbuhnya. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama