Bantu Warga Tidak Mampu Berobat, Baznas Tanah Datar Jajaki Kerjasama dengan RSUD Pd. Panjang

 Pertemuan jajaran Baznas Tanah dengan RSUD Padang Panjang. (humas)



BATUSANGKAR-Guna membantu dan meringankan beban dan biaya berobat bagi mustahiq atau warga yang tidak mampu yang tinggal berdekatan dengan Padang Panjang, Baznas Tanah Datar jajaki kerjasama dan itu akan ditindak lanjuti dengan MoU sebagai mana yang telah dilakukan Baznas setempat dengan RSUD MA Hanafiah SM Batusangkar.


Kedatangan Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah beserta jajaran yang turut didampingi Kasubag Aparatur Pemerintahan, Otonomi Daerah dan Koordinasi Perpustakaan dan Kearsipan Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Edo Fakhrazi, disambut baik Direktur RSUD Padang Panjang, Lila Anwar.

Yasmansyah mengatakan kerja sama dengan RSUD Padang Panjang ini sangat penting mengingat wilayah Tanah Datar yang cukup luas dan beberapa wilayah kecamatan yang berdekatan dengan Kota Padang Panjang seperti Kecamatan X Koto, Kecamatan Batipuh dan Batipuh Selatan sehingga akan memudahkan untuk masyarakat pergi berobat.

Hal itu dikatakan Yasmansyah, Jumat (25/6/2021). Dikatakannya pelayanan kesehatan yang akan dikerjasamakan Baznas Tanah Datar dengan RSUD Padang Panjang sesuai dengan SOP masing-masing pihak.

“Hal ini kita lakukan untuk pemerataan penyaluran zakat di Tanah Datar, karena di RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar sudah terlaksana lebih kurang semenjak tiga bulan yang lalu, dan Alhamdulillah sudah terlaksana dengan baik, dan sudah dapat melayani masyarakat Tanah Datar yang tidak mampu berobat dan Baznas sebagai mitra untuk membayarkan jasa medisnya,” ucap Yasmansyah.

Ketua Baznas juga menyebut untuk wilayah Tanah Datar yang berdekatan dengan Padang Panjang agar juga dapat terlayani dengan cepat dari ini Baznas saat ini sedang menyiapkan draf MoU yang juga akan disampaikan kepada Bupati Tanah Datar, setelah itu akan dilaksanakan penandatanganan untuk kelanjutan kerjasamanya.

“Kita berharap dari kerjasama ini nanti ada sinergi antara Pemerintah Daerah Tanah Datar dalam hal ini Baznas Tanah Datar dengan RSUD Padang Panjang dalam hal pelayanan pengobatan warga yang kurang mampu terutama yang wilayahnya dekat dengan RSUD Padang Panjang itu sendiri,” ujarnya yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama