Solok dan Tanah Datar, Sama-sama tak Punya Ladang Minyak

 Dua bupati bertemu di Bukit Cinangkiak



BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar Eka Putra silaturahmi dengan Bupati Solok Epyardi Asda di objek wisata Bukit Cinangkiak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sabtu (26/6/2021).


Eka Putra didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Herison, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal dan Kabid Tata Ruang Harniwati.

Dalam silaturahmi itu kedua kepala daerah yang berlatar belakang sama-sama politisi sekaligus pengusaha ini membicarakan kondisi terkini di daerah masing-masing terkait pengembangan potensi pariwisata dan tapal batas daerah. “Tanah Datar dan Kabupaten Solok, tidak memiliki ladang minyak yang melimpah seperti Riau, tetapi kita dianugerahi pemandangan alam yang indah dan luar biasa. Salah satunya Danau Singkarak yang berada di wilayah Tanah Datar dan Kabupaten Solok,” ungkap Eka.

Bupati Eka mengemukakan, potensi wisata ini bisa dikembangkan lebih maju lagi dengan adanya sinergi kedua belah pihak. “Bukik Cinangkiak destinasi wisata di Solok dan pengembangan objek wisata danau di Tanah Datar diharapkan saling menunjang peningkatan pariwisata ke dua daerah serta memberi multiplier efek terhadap perbaikan ekonomi,” terangnya yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas.

Epyardi Asda mengatakan pariwisata kedua daerah bertetangga ini harus dikembangkan. “Semakin banyak objek wisata yang ada, akan menambah paket-paket wisata yang tersedia. Wisatawan pun semakin tertarik berkunjung dengan waktu yang lebih lama. Selesai di satu tempat bisa berlanjut ke tempat lain,” ucapnya.  (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama