Kapolda, Danrem dan Wagub Pantau Vaksinasi di Lapas Padang

 Pejabat pantau vaksinasi di lapas. 




PADANG-Dalam rangka pencegahan Covid-19, Lapas Kelas IIA Padang jalin sinergitas bersama Komando Distrik Militer Padang dan Puskesmas Padang Pasir lakukan vaksinasi bagi seluruh warga binaan dan keluarga petugas Lapas di aula kunjungan, Sabtu (26/6/2021). 


Vaksinasi massal dipimpin Plh. Kalapas Rusdi didampingi Kepala Urusan Tata Usaha Novri Abbas, Kepala KPLP Bagus Dwi Siswandono, Kasi Binadik Bayu Nurinda, Dokter Lapas Rahmadini beserta jajaran Rupam. 

Turut hadir Wakil Gubernur  Audy Joinaldy, Kapolda Sumatera Barat Irjen Toni Harmanto. Danrem Brigjen TNI Arief Gajah Mada dan Kepala Puskesmas Padang Pasir Winanda beserta tim kesehatan. 

Wagub mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan kerjasama dan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk TNI, Polri dan juga Kemenkumham. "Jika input datanya masuk dan angkanya sama, maka kita Sumatera Barat sudah 53 persen dalam pemberian vaksin kepada seluruh masyarakat. Artinya, seluruh jajaran di kabupaten/kota bergerak semua," jelas Audy Joinaldy. Dia berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi massal ini mampu menekan angka penyebaran wabah Covid-19. 

Toni Harmanto juga menyatakan, jajaran kepolisian di seluruh kabupaten/kota juga tengah bergerak dan menargetkan 25.000 per hari ini. Hal yang sama juga disampaikan Danrem Arief Gajah Mada, jajarannya menargetkan 10.000 vaksin.

Rusdi selaku Plh. Kalapas menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan telah melewati proses persiapan dari jauh hari dan atas atensi Kalapas Padang Era Wiharto demi melindungi warga binaan dan seluruh petugas. Rusdi menyatakan, hari ini terdapat 1.060 orang yang divaksin diantaranya warga binaan  960 orang dan keluarga petugas 100 orang. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama