Bersama Warga, Babinsa Manismata Gotong-Royong Perbaiki Jalan

Babinsa goro bersama warga. (Pendim 1203)

 

KETAPANG-Dalam upaya mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas yang disebabkan kerusakan jalan, Babinsa Koramil 1203-06/Manismata bersama masyarakat gotong-royong perbaikan jalan di Desa Manismata, Kecamatan Manismata, Kabupaten Ketapang, Selasa (8/6/2021)

Menurut Sertu Masdianto, kondisi jalan yang rusak ini rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas, apalagi saat cuaca hujan.  Genangan air yang menutupi lubang di jalan tersebut tidak terlihat oleh pengendara bermotor sehingga sangat berisiko terjadi kecelakaan.

"Kami berinisiatif menambal bagian jalan yang berlubang, gotong royong merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia, banyak manfaatnya yang dapat diambil, pekerjaan jadi ringan dan cepat. Semangat gotong royong ini harus terus dilestarikan karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia,” imbuhnya

Pj. Danramil 1203-06/Manismata  Serma Asbanur mengatakan, peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial diharapkan dapat mendorong kemajuan di wilayah binaan. "Babinsa bersama warga bahu membahu dalam perbaikan jalan Desa, kekompakan dan kedekatan antara Babinsa dan warga masyarakat ini perlu dipertahankan," ungkapnya.

Dengan hadirnya Babinsa di masyarakat, yang salah satunya melalui kegiatan gotong royong ini dapat mempererat silaturahmi dan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama