Club Panahan Warriors Archery Kodim Ketapang Gali Potensi Atlet

Latihan memanah di Kodim. (Pendim 1203)

KETAPANG–Upaya meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga panahan di kota ale-ale terus dilakukan. Sertu Mastoni yang tergabung pada Club Panahan Warriors Archery ABW Club Kodim 1203/Ketapang memberi latihan kepada Clup Panahan yunior di kodim 1203/Ktp, Minggu (6/6/2021).

Menurut Sertu Mastoni, Club Panahan Warriors Archery ABW Club Kodim 1203/Ketapang berlatih rutin pada malam Rabu dan malam Sabtu, khusus untuk turnamen dilaksanakan siang hari.

Sertu Mastoni mengatakan, olahraga panahan ini pada hakekatnya untuk melatih kesabaran, meningkatkan konsentrasi dan fokus pada satu titik dengan jarak yang cukup jauh. "Selain itu, olahraga panahan menuntut seseorang untuk berpikir lebih serta dapat menumbuhkan kepercayaan diri yang tinggi,” jelasnya.

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengatakan, tujuan latihan memanah ini untuk menggali potensi, kemampuan dan kualitas khususnya pada clup yunior, Sehingga terbentuk semangat dalam berlatih untuk mampu berlaga.

"Secara umumnya keberadaan olahraga panahan ini sebagai sarana rekreasi sehingga dapat menunjang munculnya bibit atlet yonior panahan, tetap semangat, terus berlatih dan berlatih,” kata Dandim. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama