Dandim Cek Gudang Senjata dan Munisi

Pengecekan gudang senjata dan amunisi. (Pendim 1203)

KETAPANG-Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan gudang senjata dan munisi Makodim 1203/Ktp, Sabtu (5/6/2021).

Pengecekan guna menjaga keamanan dan ketertiban gudang amunisi dan senjata Kodim 1203/Ktp pemeriksaaan dan pengecekan secara langsung kondisi, baik dari dalam maupun luar gudang senjata oleh Dandim 1203/Ktp.

Dalam pengecekan tersebut Dandim 1203/Ktp memberikan arahan kepada pejabat Bafurir/Tafurir atau anggota urusan senjata dan amunisi, tentang sistem perawatan dan pengamanan gudang senjata dan amunisi, serta kelayakan gudang yang ada di Makodim 1203/Ktp.

Dandim menekankan agar Bafurir/Tafurir betul-betul mempedomani prosedur tetap pengamanan senjata dan administrasinya. "Sehinga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena pengamanan gudang senjata dan munisi merupakan bagian yang sangat penting dan tidak bisa dianggap main-main,” tegasnya.

Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, memaparkan Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka merealisasikan pelaksanaan pengamanan material, khususnya gudang senjata dan amuunisi Kodim 1203/Ktp. "Jangan sampai ada senjata yang keluar tanpa sepengetahuan komando dan penjaga gudang. Gudang agar setiap hari selalu diperhatikan,” paparnya. 

Dandim 1203/Ktp mengingatkan kelengkapan seperti CCTV dan termometer-hygro harus dirawat dengan baik sehingga dapat berfungsi optimal.(Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama