Kapolda Jateng Lantik 457 Bintara

 

Kapolda lantik bintara polri. 


SEMARANG-Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi memimpin upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri di lapangan Pengayom SPN, Senin (28/6/2021). Kapolda menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan melantik 457 bintara.


"Saya selaku pimpinan polri, mengucapkan selamat kepada para bintara remaja polri yang berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan dan resmi dilantik menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat brigadir dua," kata Luthfi.

Menurut Luthfi, dengan dilantiknya ratusan siswa tersebut, saat ini, Polri telah menambah personel golongan pangkat Bintara 11.198 orang, yang terdiri dari 10.638 polisi laki laki dan 560 polisi wanita. "Hal ini tentunya menjadi suatu kekuatan strategis untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal," ujar Luthfi. 

Diharapkan, kata Luthfi, dengan bertambahnya jumlah personel, penyebaran pelayanan publik dan kehadiran polisi bisa semakin dirasakan serta dimanfaatkan oleh masyarakat luas. 

Ia berpesan kepada, bintara tersebut untuk selalu menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga segala sikap, tutur kata dan perilaku dalam kehidupan bermasyarakat. Mengingat, personel yang baru dilantik ini adalah garda terdepan polri yang bersentuhan langsung dengan publik.

Luthfi menekankan, dalam menjalankan tugas, personel harus selalu bertakwa kepada Tuhan YME, berpegang teguh nilai Tribrata dan Catur Prasetya, memahami tugas, menegakan supremasi hukum dan menjalin persaudaraan dengan Pemerintah, TNI, serta seluruh elemen masyarakat. 

Kabid Humas Polda Jateng Kombes M. Iqbal Al-Qudusy mengungkapkan, selama menjalani pendidikan dan pembentukan, para bintara ini dididik menjadi personel kepolisian yang memiliki integritas dan karakter saat menjalankan tugasnya.

Iqbal berpesan kepada bintara yang baru dilantik segera menjalankan tugasnya dengan baik, terutama dalam menghadapi Covid-19.

"Para bintara harus segera mengimplementasikan seluruh ilmu yang didapatkan ketika mengenyam bangku pendidikan. Terutama membantu masyarakat untuk menghadapi pandemi," tutup Iqbal. (PENI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama