Kota Solok Butuh PPKM Mikro

 

Wali kota rapat bersama forkopimda.


KOTA SOLOK - Wali Kota Solok, Zul Elfian  selepas mengikuti peringatan Hari Lahir Pancasila, pimpin rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di ruangan kerjanya, Selasa (1/6/2021). 

Zul Elfian mengatakan,  mengingat status Kota Solok berada di zona orange, perlu langkah strategis agar corona tak makin besar penyebarannya.

Dandim 0309 berikan masukan agar Kota Solok terapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro (PPKM Mikro). Pada PPKM berbasis mikro, ada ketentuan pembentukan posko penanganan di tingkat desa dan kelurahan dalam rangka pengendalian Covid-19. Selain itu masyarakat juga butuh diedukasi tentang PPKM mikro tersebut. 

“Jika ini diterapkan akan membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 karena sudah mulai dari tingkat terendah telah dilakukan pembatasan kegiatan,” ujar Dandim. 

Kemudian Hal yang sama juga disampaikan Kapolres dan Ketua DPRD. Perlu upaya cepat untuk mengantisipasi tingginya lonjakan kasus terkonfirmasi.

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Nurnisma, Kapolres AKBP Ferry Suwandi, Dandim 0309 Letkol Arm Reno Triambodo, Sekretaris Daerah Syaiful A, Plt. Kepala  Dinas Kesehatan Ardinal dan Kepala Kantor Kesbangpol Fidlywendi. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama