Masih Banyak Warga Pariaman Belum Divaksin

 

Warga Pariaman jalani tahapan vaksinasi.

PARIAMAN-Wali Kota Genius Umar pantau pelaksanaan vaksinasi massal di aula Balaikota Pariaman, Sabtu (26/6/2021). Vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara Dinas Kesehatan dengan Polres dan Kodim.

"Kita menggelar vaksinasi massal dengan harapan, Pariaman nantinya mampu untuk mengejar realisasi target sasaran vaksinasi Covid-19 yang ditetapkan," ujarnya.

Pemantauan vaksinasi tidak hanya oleh  wali kota tapi juga kapolres AKBP Deni Rendra Laksmana dan Dandim Letkol Czi. Titan Jatmiko, Kadis Kesehatan Nazifah dan jajaranya serta beberapa kepala OPD.

Genius Umar memaparkan, persentase vaksinasi sudah mencapai 36,89 persen atau sebanyak 5.373 orang dari keseluruhan sasaran yang ditetapkan 14.566 orang, yang terdiri dari tenaga kesehatan, lansia, petugas publik dan masyarakat.

"Capaian vaksinasi tenaga kesehatan sudah 138,89 persen, atau 1.250 orang, lansia 1,20 persen, atau 101 orang, petugas publik sudah 68,74 persen atau 3.628, dan masyarakat baru 17," tuturnya.

Vaksinasi massal ini, selain ditujukan untuk masyarakat umum, juga diperuntukkan bagi ASN atau pejabat publik yang belum divaksin. "Siapa saja yang ingin divaksin akan kita layani," katanya.

Kapolres Deni Rendra Laksmana mengatakan, vaksinasi massal ini dalam rangka serbuan vaksinasi nasional TNI dan Polri. Kegiatan ini adalah sinergisitas antara TNI dan Polri bersama dengan pemerintah. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama