Menteri KKP akan Resmikan Apar Pariaman Mangrove Park

 

ASN pemko gotong royong bersihkan pantai. (humas)


PARIAMAN-Bila tak ada aral melintang, besok, Rabu (2/6/2021), Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono kunjungan kerja ke Pariaman.

Guna menyambut kunjungan itu, ASN pemko bersama perangkat Desa Apar, BUMDes Apar Mandiri dan masyarakat gotong royong pembersihan lokasi pantai, Senin (31/5/2021).

Sampah pantai tersebut berasal dari ranting-ranting pohon dan kayu yang sudah tua dan lapuk yang dihempaskan ombak ke pinggir pantai dikarenakan tingginya gelombang laut yang menyapu bibir pantai.

Kegiatan tersebut merupakan arahan dari Walikota Genius Umar. Menteri Sakti Wahyu Trenggono resmikan Apar Pariaman Mangrove Park dan dilanjutkan pelepasan anak penyu di kawasan lepas pantai penyu di Desa Apar.

Menurut Genius, kunjungan kerja menteri tersebut akan berdampak positif atas usulan pembangunan kota yang beberapa waktu lalu ia sampaikan langsung ke Sakti Wahyu Trenggono di Jakarta.

"Adapun beberapa usulan pembangunan tersebut, pencetusan desa wisata bahari, Desa Apar kita jadikan percontohan untuk Pariaman, yang nantinya juga akan dilakukan Desa Pauh Barat, Desa Taluak dan Desa Marunggi yang kesemua desa tersebut berada di pantai," ujar Genius.

Dikatakan Genius Umar, juga diusulkan pembangunan Dermaga Apung Pulau Ujung dan penanggulangan abrasi pantai Pulau Angso Duo serta pembangunan pasar ikan Karan Aur, serta pusat kuliner Talao Pauh. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama